Jika Ingin Tetap Hidup Berjalanlah

Abadikan momen istimewamu (Dok: Vectror stock
"Hidup adalah perjalanan, jika ingin jiwa tetap waras maka jalan-jalan-lah sesuka hati, bebaskan pikiran, hati, dan bawa seluruh jiwa pergi ketempat yang ingin mau kau tuju. Jangan pernah batasi setiap langkah, bebaskan, dan biarkan imajinasi tetap liar bersama segarnya alam." _@jangipann

Masih menggerutu akan beban kehidupan? Masih mengeluh dengan segala kegiatan, pekerjaan, atau aktivitas yang itu-itu aja? Keluarlah sejenak dari rutinitas itu, dengarkan apa kata hati, bukan kata orang lain. Toh mereka hanya menuntut kita, sedangkan kita sendiri punya keinginan yang tak ada ujungnya. Jika Keinginan kita tak berujung, coba awali sejenak untuk memulainya. Siapa tau ada ide segar untuk mencoba hal baru yang lebih seru. 

Sesugguhnya jiwa yang sehat karena pikiran yang segar, tak monoton, tak terpatok, dan tak berjeda. Ingatlah, jarum jam saja terus berputar, masa iya kamu tetap ngoyo gitu-gitu aja? Jangan banyak alasan, coba ciptakan dan buat sesuatu yang membuatmu benar-benar waras. 😁

Eeehhh masih ngedumel dengan diri sendiri? Tak seperti kebanyakan orang yang kamu lihat akan kebahagiaanya? Belum tentu waras juga isi hatinya, setiap insan yang hidup punya problemanya masing-masing, nah untuk keluar dari kerumunan problematika itu, kita harus punya cara yang lebih asik, buat aja dulu diri kita lebih asik menurut versi kita. Mengerti? 😄😜 Intinya jadilah diri sendiri, kalau mau jadi jangan jadi-jadian, apalagi setengah-setengah, ingat yang setengah matang itu hanya berlaku untuk telur dadar. 😄

Bagaimana? Sudah siap untuk melakukan perjalanan yang lebih asik? Harus siap, dipenghujung tahun harus ada sesuatu yang baru, minimal tempat baru gituuu, jangan ngoyo disekitaran komplek atau tempat tidur. Masih banyak tempat seru yang harus kamu kunjungi. Jangan jauh-jauh ke luar negeri, coba cari destinasi di luar daerahmu, eksplorasi tempat, ciri khas, dan sesuatu yang unik yang terdapat dilokasi tersebut. Dijamin, kewarasan hati dan pikiran kan sinkronisasi #Hahahaha.

Tempat mana saja yang harus kamu kunjungi, kalau menutut kopers coba deh cari tempat yang masih asri, yang belum banyak dijamah oleh orang. Bisa jadi destinasi desa, biasanya destinasi desa memiliki banyak potensi yang bisa digali dan dinikmati diantaranya:
-Wisata daerah itu sendiri
-Makanan tradisional
-Adat Istiadatnya masih melekat
-Kearifan lokalnya masih terjaga

Daaannnn... masih banyak lagi yang mesti dikembangkan disetiap daerahnya. Nahhh, jika ada rencana untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Desa coba tanya-tanya informasinya ke pemerintahan setempat, bisa cari di Dinas Pariwisatanya atau di pemerintahan Desa itu sendiri. Pasti mereka punya data lokasi yang potensial untuk wilayah wisatanya.

Lebih serunya lagi, kalau kamu membawa banyak teman. Kenapa? Supaya lebih banyak pula informasi yang dihimpun, jadi tak harus kamu carii semuanya mengenai informasi yang terdapat di Destinasi Desa tersebut. Kamu bisa bagi-bagi tugas, ada yang mengulas tentang kulinernya, wisata alamnya, adat istiadatnya, seni, serta kebudayaan yang ada di lokasi wisata desa itu.

Dengan begitu, kamu jadi lebih banyak konten yang bisa jadi ide buat kamu ambil langkah selanjutnya, bahwa menjadi seorang backpacker itu sangat menyenangkan. Bisa jelajah dan mengeksplorasi diri, potensi serta mengangkat informasi yang belum pernah tersampaikan sebelumnya.

Apakah kamu pernah membayangkan sebelumnya dengan kegiatan seperti ini? Pasti baru terpikirkan sekarang kan? Kenapa gak dari dulu aja gitu yaa mengambil langkah seperti ini. Bahwa menjadi pribadi yang benar-benar waras secara kebebasan waktu, ruang, dan ide itu lebih menyenangkan, dari pada harus menggerutu pada posisi hidup yang MONOTON.

Jika sudah terpikirkan, bahwa mejadi diri sendiri itu lebih seru dan menyenangkan? Kenapa harus mengikuti kemauan orang? Ikuti aja kemauan diri sendiri. Lakukan yang terbaik, dan jadilah bermanfaat untuk orang banyak.

Duaarrrrrr parIPURNA..............😃

You Might Also Like

0 komentar

Top Categories